SHOPPING CART

close
Uncategorized

OUTBOND JENJANG 6 “KUATKAN RAGA, TAJAMKAN PIKIRAN DAN JIWA”

Pada agenda Outbond dengan Tema “Kuatkan Raga, Tajamkan Pikiran dan Jiwa” ini, anak-anak tampak antusias, bahkan sewaktu agenda baru dalam bentuk rencana matang yang disampaikan oleh para Guru. Antusiasme itu terbukti nyata, sejak dari keberangkatan sampai agenda berakhir.

Di awal-awal kegiatan, selepas menyanyikan Lagu Indonesia Raya, kami semua disambut oleh air langit yang gagap gempita. Membuat kami semua basah kuyup dan menggigil. Meski demikian, agenda yang sudah kami rayakan tak terhentikan, dengan payung, jas hujan, bahkan dengan kaki telanjang. Anak-anak beserta para guru berjalan menuju arena outbond pertama, yakni flying fox. Meski kegiatan seluncur di udara bertopang tali itu bukan yang pertama dalam hidup mereka, namun mereka tetap saja bersemangat, seakan itu pengalaman pertama. Agenda itu berjalan dengan lancar, dilanjut game berjalan di atas temali. Sampai disini deras hujan telah menjelma gerimis tipis. Sampai akhirnya Anak-anak tiba di rangkaian game penutup. Game yang tampaknya simpel tapi membuat fokus anak-anak terpusat. Seolah anak-anak tak bisa lebih fokus lagi dari ini. Game apakah itu?

Jadi, anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok diberi sepaket alat dalam ember kecil, berupa sedotan-sedotan, lakban, peniti, korek, tali, serta selembar koran. Entah bagaimana caranya, dengan alat-alat itu anak-anak harus bisa melaksanakan serangkaian tugas, yakni memindahkan bola, meletuskan balon, mengisi air dalam gelas, dan menyalakan lilin. Dan.. itu semua dilakukan dari jarak sekitar hampir 2 meter, tanpa menyentuh objek. CATAT: TANPA MENYENTUH OBJEK. Percayalah! itu tak semudah kelihatannya dan tak segampang kedengarannya. Anak-anak harus berjibaku dan tentu saja berpikir kreatif. Termasuk harus menjaga benda-benda yang ada. Tak boleh hilang satu pun. Sebab semua benda itu berhubungan.

Seperti apa bukti keseruannya? Boleh tengok foto-foto di atas.

Tags:

administrator

0 thoughts on “OUTBOND JENJANG 6 “KUATKAN RAGA, TAJAMKAN PIKIRAN DAN JIWA”

Leave a Reply

Your email address will not be published.